09.06.2018
Bagian Kerjasama Biro Akademik dan Akademik mengadakan sosialisasi perjalanan dinas ke luar negeri. Kegiatan dilaksanakan di lantai VIII gedung kantor pusat UB, Jumat (8/6/2018).Dalam sambutannya Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. Sasmito Djato, MS mengatakan bahwa latar belakang diadakannya sosialisasi ini karena banyak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berangkat ke luar negeri. "Untuk sistem pengurusan perjalanan ke luar negeri saat ini sudah menggunakan sistem elektronik yang bisa di akses di simpel.setneg.go.id. Di UB sendiri saat ini sudah ada operator khusus untuk mengoperasikan sistem tersebut,"katanya.
08.06.2018
Universitas Brawijaya menyelenggarakan kegiatan pembagian santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa di masjid Raden Fatah, Rabu (6/6). Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh anak yatim dari berbagai lembaga panti asuhan yang tersebar di Jawa Timur khususnya di Malang Raya. Donasi yang terkumpul dari universitas sendiri mencapai 832 juta rupiah, termasuk dari masing-masing fakultas hingga unit-unit bisnis yang berada dilingkungan UB. Bantuan ini akan disalurkan melalui 95 lembaga panti asuhan serta kaum dhuafa yang berjumlah 2500 orang. Ada pula kaum dhuafa yang mendapatkan bantuan sumbangan ini berasal dari beberapa wilayah laboratorium agrokompleks milik UB, seperti masyarakat sekitar ATP Jatikerto, ATP Cangar, Sumberpasir dan penduduk desa yang berada di sekitar UB Forest.
08.06.2018
Budaya merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga kelestariannya. Dalam rangka pelestarian budaya nusantara, lima mahasiswa Universitas Brawijaya yaitu Aditya Yusril Fikri (Teknik Informatika), Guedho Augnifico Mahardika (Teknik Informatika), Lina Fitra (Teknik Informatika), Farid Adi Wijaya S. (Teknik Informatika) dan Hidayatul Mahmudah (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) memperkenalkan inovasi kreatif sebuah media pembelajaran berbasis game untuk meningkatkan minat belajar siswa dalam mempelajari kebudayaan nusantara. Inovasi media pembelajaran ini diberinama GAMELAN (Game Mengenal Budaya Nusantara).
Announcements
Activities